Saturday, December 21, 2013

Siswi Penyimpan Bayi di Lemari akan Dinikahkan

Ilustrasi

Bantul - Mawar (bukan nama sebenarnya), siswi penyimpan bayi di lemari, bakal dinikahkan dengan laki-laki yang menghamilinya. Polisi juga tidak akan melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum.

Kanitreskrim Polsek Pundong, Bripka Winardi, mengatakan, dua belah keluarga sepakat untuk menikahkan siswi kelas III SMA di Pundong, Bantul, DIY, itu. Sementara, bayi yang sempat disimpan di lemari saat ditinggal sekolah akan dirawat keluarga laki-laki.

“Dari kesepakatan kedua keluarga, mereka sepakat untuk menikahkannya. Dari laki-lakinya malah berkeinginan mengambil bayinya, kemudian meminta supaya perempuan itu fokus ke sekolah. Jadi gak ada masalah,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan tidak ada unsur kriminalitas, Mawar yang baru berusia 16 tahun itu merawat bayinya secara normal. Mawar tinggal sendiri di rumah karen aibunya bekerja di luar negeri.

Sehingga saat berangkat sekolah bayi mungil itu disimpan di lemari pakaian. Beruntung bayi tersebut tidak sampai meninggal. "Karena di rumah tersebut tidak ada orang lain, sementara siswi itu harus berangkat sekolah, maka bayi tersebut disimpan dalam lemari," imbuhnya.






No comments:

Post a Comment