Saturday, December 21, 2013

Gasak Cardiff, Liverpool Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen

 Gasak Cardiff, Liverpool Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen

Liverpool – Luis Suarez bermain gemilang dan menginspirasi Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Cardiff City pada lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (21/12/2013). Kemenangan ini membawa Liverpool menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara Premier League.

Luis Suarez menyumbangkan dua gol ke gawang Cardiff City. Satu gol lagi disumbangkan oleh Raheem Sterling. Gol semata wayang Cardiff City dicetak oleh Jordon Mutch pada menit ke-58.

Suarez membuka keunggulan The Reds pada menit ke-25 setelah menuntaskan umpan silang Jordan Henderson dengan tendangan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti. Penyerang berjulukan El Pistolero tersebut kemudian menjadi otak gol kedua Liverpool yang dicetak Sterling pada menit ke-42. Menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti lalu memberi umpan pendek kepada Sterling ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marshall.

Dua menit berselang Suarez memperbesar keunggulan The Reds menjadi 3-0 sekaligus mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Bermain umpan satu-dua dengan Joe Allen di ujung kiri kotak penalti Cardiff City, Suarez menuntaskan umpan tumit Allen dengan tendangan kaki kanan yang melengkung ke tiang jauh.

Kelengahan barisan pertahanan Liverpool berbuah kesempatan bagi Mutch untuk memperkecil skor. Mutch yang tidak terkawal di dalam kotak penalti leluasa menyundul bola hasil tendangan bebas Peter Whittingham.

Tambahan tiga angka membawa Liverpool menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara. Skuat asuhan Brendan Rodgers mengoleksi 36 angka dari 17 pertandingan, unggul sat angka dari The Gunners. Arsenal baru akan bertanding melawan Chelsea pada Selasa dini hari mendatang.





Source

No comments:

Post a Comment