Thursday, December 26, 2013

Kalahkan Hull City 3-2, MU Naik ke Posisi 6

 Kalahkan Hull City 3-2, MU Naik ke Posisi 6

Nataberita – Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Hull City di KC Stadium pada Kamis (26/12/2013). Boxing Day (pekan ke-18) menyajikan pertarungan yang menarik. The Red Devils mampu membalikkan ketertinggalan dua gol dari The Tigers.

Hull sempat memimpin melalui James Chester menit keempat, kemudian gol David Meyler menit ke-13. Sedangkan gol balasan United dicetak Chris Smalling menit ke-19 dan Wayne Rooney menit ke-26. Malapetaka datang pada menit ke-66, saat James Chester mencetak gol bunuh diri.

Gol pertama Hull berawal tendangan penjuru Tom Huddlestone yang berhasil disundul Bruce. Bruce kemudian mengirim bola ke Chester yang menaklukkan kiper United, David De Gea.

Sementara, gol kedua Hull berawal dari kesalahan bek Jonny Evans. Bek asal Irlandia Utara itu gagal menghalau bola di kotak penalti dan membuat De Gea terkecoh saat membuat tendangan David Meyler berbelok dan masuk ke gawang United.

Manchester United tidak membutuhkan waktu lama untuk mengejar ketertinggalan. Sebab pada menit ke-19, Chris Smalling mencetak gol melalui sundulan kepala.

Berselang empat menit kemudian, Wayne Rooney mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Allan McGregor harus memungut bola dari gawangnya. Gol itu berawal dari kerjasamanya dengan Danny Welbeck, Rooney sukses menembak voli untuk membuat kedudukan kembali sama kuat.

Pada babak kedua, The Red Devils akhirnya unggul. Berawal dari penetrasi Antonio Valencia yang lolos dari pengawalan di sisi kanan, umpan silangnya kepada striker pengganti Javier Hernandez justru disundul Chester masuk ke gawang sendiri. Kedudukan 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan itu diwarnai oleh kartu merah Antonio Valencia. Wasit M Oliver memberikan kartu kuning kedua kepada Valencia pada menit ke-19. Valencia dianggap telah melakukan aksi konyol karena membuang bola. Itu merupakan yang kedua kali dilakukannya.

Tambahan tiga poin mengantarkan Manchester United beranjak naik dua posisi ke peringkat enam. The Red Devils telah mengumpulkan poin 31. Sementara, Hull City berada di posisi ke-12 mengumpulkan poin 20. 






Source

No comments:

Post a Comment