Friday, December 27, 2013

Perkawinan Silang Hewan Paling Menarik

Nataberita- Hewan Hybrid atau hewan hibrida adalah hewan yang dihasilkan dari perkimpoian silang antara dua hewan dari spesies yang berbeda namun masih dalam satu gen. Perkimpoian silang ini tidak sering terjadi di dunia nyata, banyak yang mencoba mengawinkannya namun gagal. Berikut 10 hewan hybrid paling menakjubkan:


 1. Liger


http://nataberita.blogspot.com/

Liger adalah hasil perkimpoian silang antara singa jantan dan harimau betina. Orang tua Liger berasal dari spesies berbeda tetapi mereka 1 gen yaitu Panthera. Liger hampir merupai kucing besar yang menggemaskan. Dia suka berenang seperti ibunya, namun jiwa kepemimpinan dan sosialnya tinggi seperti ayahnya. Sungguh perpaduan yang mengesankan. Saat ini, Ligers hanya dapat ditemukan di penangkaran, namun dalam sejarah ada cerita Ligers ditemukan di alam liar. Ligers telah lama dianggap steril, tapi teori ini dibantah pada tahun 1953, ketika berusia 15 tahun Liger berhasil dikimpoikan dengan singa jantan. Si anak tumbuh dewasa, walaupun memiliki kesehatan yang buruk. 


Di Jungle Island, sebuah taman hewan di Miami, Anda dapat melihat Hercules. Hercules adalah Liger besar, dengan berat mencapai lebih dari 410Kg. Hercules memegang rekor di Guinness World menjadi kucing terbesar di dunia. Dia sangat sehat dan diharapkan untuk dapat hidup lebih lama dan bahagia.


2. Kucing Savannah


http://nataberita.blogspot.com/

Savannah cats, nama ini berasal dari sebuah kota di pesisir Georgia. Kucing savanah adalah perpaduan dari kucing di Georgia dengan kucing Afrika. Para sejarawan meyakini kucing mulai menjadi perhatian pada pertengahan 1980-an di Pennsylvania. Baru pada 1996, dibentuklah Asosiasi Kucing Internasional untuk mengenali berbabagi jenis kucing di dunia. Kini, kucing-kucing yang dikimpoi silang atau peranakannya dapat diperjualbelikan dan dibuat katalognya dalam sebuah majalah khusus.


Savannah adalah kucing besar dengan tubuh yang sangat ramping. Mereka dapat meloncat sangat tinggi, dan kucing tertinggi di dunia kucing. Seberapa liar dan besar kucing yang dihasilkan tergantung pada apa yang menjadi generasi perkimpoian silang savana ini, dan mereka sering terlihat sangat mirip dengan versi miniatur cheetah.


3. Zebroids


http://nataberita.blogspot.com/

Zebroid adalah hasil kimpoi silang antara keledai jantan dengan zebra betina, ini terjadi pada awal abad-19. Namun anak dari perkimpoian silang ini tidak sepenuhnya sempurna, hanya ada beberapa anak yang memiliki bentuk seperti keledai dengan garis – garis di tubuhnya seperti zebra. Zebroid pada gambar adalah Eclyse, salah satu yang tidak umum karena warnanya.

No comments:

Post a Comment