Friday, June 28, 2013

Rossi Tak Ingin Lorenzo Dicoret dari Juara Dunia




Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku sedih dengan kecelakaan hebat yang menimpa rekan setimnya Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen. Kendati begitu, The Doctor menilai jangan terburu-buru mencoret Lorenzo dari peta persaingan juara.

Lorenzo kecelakaan tunggal dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda pada Kamis (27/6/2013) kemarin. Juara dunia 2010 dan 2012 tersebut menderita patah tulang selangka dan dipastikan absen di Sirkuit Assen.

Pembalap 26 tahun ini bahkan harus menjalani operasi di Barcelona pada Jumat (28/6/2013) ini. Hingga kini, belum diketahui berapa lama Lorenzo akan absen.

Rossi yakin pembalap nomor 99 itutakkan absen terlalu lama. Bahkan, The Doctor memprediksi Lorenzo hanya akan beristirahat 10 hari dan bakalan kembali membalap di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman, pada 14 Juli mendatang.

“Saya kira dia menyentuh garis putih dengan amat kencang, mungkin dengan gigi lima sehingga cederanya separah ini,” kata Rossi seperti dikutip Motorcycle News.

“Sungguh disayangkan karena Lorenzo baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Dia membalap dengan sangat baik dan tengah dalam momen yang bagus,” tambah Rossi.

“Ia menderita patah tulang selangka. Biasanya cedera ini tidak terlalu buruk. Saya kira ia akan siap di Sachsenring dan dengan demikian hanya absen satu balapan. Jadi gelar juara dunia belum tertutup untuknya,” jelas Rossi.

Lorenzo kini mengoleksi 116 poin atau tertinggal 7 poin dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa di puncak klasemen. Rossi sendiri di urutan kelima dengan 60 poin.







Sumber

No comments:

Post a Comment