Thursday, June 27, 2013

Gilardino Bisa Jadi Penakluk Spanyol




Legenda Italia, Dino Zoff, memperingatkan Spanyol untuk tak meremehkan Gli Azzurri saat kedua tim bertemu pada babak semifinal Piala Konfederasi 2013 di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Kamis atau Jumat (28/3/2013) dini hari WIB. Menurutnya, meski Mario Balotelli tak bisa main karena cedera, Italia masih memiliki Alberto Gilardino yang bisa menikam mereka.

Pertemuan kedua tim merupakan laga ulangan final Piala Eropa 2012. Saat itu, La Furia Roja berhasil tampil sebagai kampiun seusai membungkam Italia 4-0. Terlepas dari itu, Italia pernah meraih catatan positif kala bertemu Spanyol.

Italia pernah menahan imbang tanpa gol Spanyol sebelum akhirnya menang adu penalti 4-2 pada babak perempat final Piala Eropa 2008. Kemudian, Spanyol juga pernah ditahan 1-1 oleh Italia pada babak penyisihan grup Piala Eropa 2012.

Karena cederanya Balotelli, Pelatih Cesare Prandelli kemungkinan akan menurunkan Alberto Gilardino sebagai striker. Zoff menganggap Ini merupakan keputusan.

"Jika tim mampu mendekati area penalti lawan, itu bagus. Alberto pemain yang cepat dan berbahaya. Saya menegaskan, kuncinya adalah gelandang dan pemain bertahan harus mampu membantu serangan," ulas pemain yang pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1982 dan Piala Eropa 1968. (MRC)


Sumber

No comments:

Post a Comment