Thursday, June 27, 2013

Persaingan Kiper No. 1 Liverpool Akan Menarik




Kapten Liverpool, Steven Gerrard meyakini kedatangan Simon Mignolet ke Anfield akan membuat persaingan untuk memperebutkan kiper utama The Reds musim sangat menarik.

Penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut diresmikan menjadi pemain Liverpool dari Sunderland pada Rabu kemarin dengan nilai transfer yang dipercaya sebesar 9 juta Pounds. Ia menandatangani kontrak jangka panjang dan akan bersaing dengan Pepe Reina untuk memperebutkan posisi utama dibawah mistar gawang susunan skuad Brendan Rodgers musim depan.

Namun Reina dispekulasikan akan meninggalkan Liga Inggris untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona yang akan ditinggal Victor Valdes. Menanggapinya, Gerrard meyakini bahwa Rodgers akan mempertahankan Reina dan menghasilkan persaingan panas dengan Mignolet.

“Saya rasa siapa yang akan menjadi no.1 Liverpool akan ditentukan sendiri oleh Brendan Rodgers,” ujar Gerrard kepada Sky Sports.

“Saya rasa ia akan melihat kembali rekornya dan mengatakan bahwa dirinya ingin mempertahankan Pepe Reina yang merupakan seorang kiper kelas dunia. Mignolet memiliki musim yang fantastik juga sebelumnya jadi kompetisi untuk memperebutkan posisi utama akan berjalan dengan sehat.”

“Itu akan menjadi salah satu yang sangat menarik, kita semua pasti tidak dapat mengalihkan pandangan dari hal itu.”

“Saya tahu Pepe tidak akan semudah itu saja menyerahkan posisi no.1 tanpa pertarungan. Saya telah memiliki banyak pengalaman dengan dirinya di puncak, peforma puncak dan saya rasa pada hari ini, ia merupakan salah satu dari 5 kiper terbaik di dunia, jadi akan menjadi hal yang menarik untuk terus mengamatinya.”

Mignolet merupakan pemain pertama Belgia yang berkesempatan bermain di Liverpool. Ia merupakan pemain keempat yang didatangkan Liverpool pada musim panas ini setelah Kolo Toure, Luis Alberto dan Iago Aspas.









Sumber

No comments:

Post a Comment