Sunday, June 30, 2013

Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Bulan Bung Karno

Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Bulan Bung Karno


WONOGIRI - Ribuan warga, Minggu (30/6), ramai-ramai mengikuti gerak jalan sehat massal, dalam rangka penutupan bulan Bung Karno tahun 2013. Acara yang diselenggarakan oleh PDI-P ini, mengambil start dan finish di lapangan Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P Kecamatan Selogiri, Bambang Sadriyanto menyatakan, panitia menyediakan 12 ribu lembar kupon gerak jalan.

"Seluruh kupon habis, dan masih banyak warga yang ikut tanpa mendapatkan kupon. Karena itu, jumlahnya lebih dari 12 ribu orang," tegas Bambang Sadriyanto.

Gerak jalan sehat massal ini, menyediakan hadiah utama sebuah sepeda motor, masing-masing dua kulkas, mesin cuci dan televisi, tiga sepeda ontel, dan puluhan hadiah barang elektronik lainnya, termasuk jam belasan jam dinding.

Semua hadiah dibagikan dengan cara diundi. Selama pengundian berlangsung, disungguhkan panggung hiburan musik dan Orkes Romansa Kabupaten Karanganyar.

Pelepasan gerak jalan dilakukan oleh Ketua PAC PDI-P Selogiri, Bambang Sadriyanto, dengan kibasan bendera start, yang didampingi Ketua dan Wakil Ketua DPC PDI-P Wonogiri, Joko 'Jekek' Sutopo dan Ir Joko Purnomo MH.

Ketua DPC PDI-P Joko Sutopo, mengatakan gerak jalan ini dikemas menjadi event pesta rakyat, pestanya wong cilik dari segela strata.

Bulan Bung Karno dicanangkan sejak tanggal 1 Juni 2013 lalu, bersamaan dengan upacara bendera peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Kantor DPC Bulusulur, Wonogiri.

Selama tempo 30 hari kemudian, diadakan serangkaian kegiatan yang melibatkan elemen masyarakat. Seperti gerak jalan massal, sebelumnya juga dilaksanakan di Kecamatan Giritontro dan Puhpelem.

Bersamaan itu, juga digelar sarasehan penanaman jiwa dan semangat nasionalisme dan nilai-nilai empat pilar bangsa kepada semua kader partai berlambang kepala banteng moncong putih. Melalui para personel pengurus dan kader partai di semua strata, dikobarkan semangat perjuangan PDI-P demi rakyat.





Sumber

No comments:

Post a Comment