Sunday, June 30, 2013

Kasdam IV Diponegoro Buka Ikanusa Cup 2013

Kasdam IV Diponegoro Buka Ikanusa Cup 2013

SEMARANG - Kegiatan Ikanusa Cup 2013 yaitu kejuaraan Barongsai Anak tingkat SD/SMP se Jawa Tengah, Minggu (30/6), dibuka oleh Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Agus Kriswanto mewakili Panglima IV Diponegoro. Secara simbolis pembukaan itu ditandai dengan memukul tambur oleh Kasdam didampingi pengurus yayasan Ikanusa, dan Yayasan Khong Kau Hwe.

Acara ini terlaksana atas kerjasama Fakultas kedokteran Undip, Yayasan Tjie Lam Tjay, dan Kuncup Melati, di halaman parkir di Kelenteng Tay Kak Sie, Gang Lombok Pecinan.

Setelah dibuka oleh Kasdam, acara disemarakkan aksi Barongsai dari Naga Doreng Yon Arhanud Kodam IV Diponegoro. Atraksi itu cukup menghibur warga yang menyaksikan/

Memeriahkan acara digelar pula lomba Barongsai anak. Lomba diikuti peserta dari Magelang, Kudus, dan Semarang, termasuk perguruan Satya Dharma.

Selain lomba Barongsai, dalam rangkaian acara, panitia menggelar bakti sosial seperti khitanan massal gratis yang diikuti oleh sekitar 200 anak. Kasdam pun menyempatkan untuk melihat proses khitanan massal tersebut didampingi isteri.

Salah-satu anak yang mengikuti khitanan massal Marzuki mengatakan, dia senang mengikuti khitan massal ini karena selain gratis juga mendapatkan sepatu. Apalagi saat ini sedang liburan sekolah bisa meramaikan acara yang datang bersama orangtuanya. "Tidak takut mau disunat malah saya seneng banyak temen-temen yang lainnya juga ikut sunat," katanya.

Tidak hanya itu, bagi warga yang ingin mengabadikan momen tersebut lewat berfoto dengan kostum barongsai, bisa datang ke stan photo booth dengan hanya membayar Rp 6.000.





Sumber

No comments:

Post a Comment