Friday, June 28, 2013

Mantan Pelatih Pesimistis Lihat Masa Depan Liverpool

Mantan Pelatih Pesimistis Lihat Masa Depan Liverpool


LIVERPOOL – Kompetisi Premier League musim 2013-14 sejatinya belum dihelat, namun mantan pelatih Liverpool, Roy Evans sudah mengeluarkan nada sumbang. Ya, Evans skeptis The Reds dapat berlaga di pentas akbar Liga Champions musim 2014-2015 mendatang.

Meksi demikian Evans yang menukangi Liverpool musim 1994–1998 itu melayangkan pujian untuk penunjukan Brendan Rodgers sebagai pelatih Liverpool menggantikan peran Kenny Dalgish, juga pemain-pemain yang berhasil dilabuhkan di Anfield.

Namun, menurut pria berusia 64 tahun itu, pelatih dan pemain bagus saja tidak cukup membawa The Kop berada di posisi big four. Jajaran big four Premier League saat ini diduduki oleh Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea.

“Rencana Liverpool adalah untuk kembali masuk ke Liga Champions, namun klub lain akan menghabiskan uang (untuk mendatangkan pemain) juga dan kenyataan itu akan menyulitkan Liverpool. Anda tidak dapat mengubah segala hal dalam waktu semalam,” kata Evans, seperti dilansir talkSPORT.

“Brendan (Rodgers) memiliki musim yang bagus musim lalu, dan berhasil mendatangkan Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho yang menjadi pembelian terbaik Januari lalu dan meningkatkan performa tim tanpa henti,” lanjutnya.

Dengan sederet pemain muda yang berada dalam skuad Brendan Rodgers musim depan, Evans menilai bahwa Liverpool akan kembali kesulitan melakoni kompetisi musim depan. Evan bahkan memprediksi Liverpool akan finis di urutan enam klasemen Premier League 2013-2014.

“Akan selalu sulit jika anda memiliki terlalu banyak pemain muda di tim anda. Anda perlu perpaduan pemuda dan pengalaman, dan Liverpool dapat dikatakan sudah kehilangan pemimpin terbesar mereka dalam diri Jamie Carragher (yang beberapa waktu lalu memutuskan pensiun),” sambungnya.

“Saya pikir Liverpool akan finis di posisi keenam. Itu tidak ideal sebab Anda ingin berada di Liga Champions, namun Anda harus realistis dan melihat dari mana berasal (posisi Premier League musim sebelumnya),” tandas pria Inggris itu.



Sumber

No comments:

Post a Comment