Thursday, August 15, 2013

Argentina Bungkam Italia di Roma


Roma — Meski bermain di kandang sendiri, Italia dibuat tak berdaya setelah takluk 1-2 dari Argentina pada laga persahabatan di Stadion Olimpico, Rabu atau Kamis (15/8/2013) dini hari WIB. Dua gol kemenangan skuad Albiceleste dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Ever Benega. Sementara Italia memangkas skor lewat kreasi Lorenzo Insigne.

Kedua tim bermain dengan tempo cepat pada menit-menit awal pertandingan. Namun, Argentina mampu mencuri gol lebih dulu melalui aksi Higuain pada menit ke-20. Menerima umpan dari Angel Di Maria, bomber Napoli itu melepaskan tendangan kaki kanan keras yang tak dapat dihalau kiper Italia, Gianluigi Buffon.

Tertinggal, Italia kemudian berusaha keluar dari tekanan. Skuad asuhan Cesare Prandelli itu beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan gol pada babak pertama. Kesempatan terbaik datang dari upaya Claudio Marchisio pada menit ke-41. Sayang, ia gagal memanfaatkan umpan silang Antonio Candreva dengan baik.

Selepas turun minum, kedua tim melakukan sejumlah pergantian. Perubahan itu pun berjalan baik bagi Argentina karena Banega, yang baru masuk menggantikan Erik Lamela, mampu menggandakan keunggulan Argentina 0-2 saat paruh kedua baru berjalan empat menit.

Berawal dari serangan balik, Higuain melepaskan umpan matang kepada Benega. Tanpa ampun, Benega kemudian melepaskan tendangan keras yang bolanya masuk ke pojok kiri gawang Buffon.

Pada menit ke-68, Italia sebenarnya mampu menceploskan bola ke gawang Argentina melalui usaha Alberto Aquilani. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Aquilani dinilai hakim garis lebih dulu berada di posisi offside.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Roma pun tiba setelah Lorenzo Insigne mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Menerima umpan Pablo Daniel Osvaldo, Insigne dengan cerdik melepaskan tendangan terarah ke pojok kiri gawang Argentina.

Memasuki menit-menit akhir, Argentina masih mampu menekan Italia. Pada menit ke-81, Argentina hampir saja kembali mencetak gol jika saja kiper Federico Marchetti tidak melakukan penyelamatan gemilang saat menahan tendangan Di Maria. Skor 1-2 untuk Argentina pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Italia: 1-Gianluigi Buffon (13-Federico Marchetti 54), 2-Christian Maggio, 3-Giorgio Chiellini, 15-Luca Antonelli, 6-Antonio Candreva (24-Alessandro Florenzi 45), 8-Claudio Marchisio (25-Lorenzo Insigne 45), 10-Marco Verratti, 16-Daniele De Rossi, 18-Riccardo Montolivo (7-Alberto Aquilani 45), 22-Emanuele Giaccherini (23-Alessandro Diamanti 54), 20-Pablo Daniel Osvaldo
Pelatih: Cesare Prandelli

Argentina: 21-Mariano Andujar, 2-Ezequiel Garay, 3-Hugo Armando Campagnaro, 17-Federico Fernandez, 23-Cristian Ansaldi, 5-Lucas Biglia, 7-Angel Di María, 14-Javier Mascherano, 16-Erik Lamela (19-Ever Banega 46), 8-Rodrigo Palacio, 9-Gonzalo Higuain (22-Ezequiel Lavezzi 61)
Pelatih: Alejandro Sabella





Source

No comments:

Post a Comment