Saturday, September 7, 2013

Samai Rekor Gol Muller, Klose Pilih Merendah


Nataberita.blogspot.com - Ada yang spesial di laga Jerman melawan Austria dini hari tadi (07/09). Dalam pertandingan yang dimenangkan Der Panzer 3-0 tersebut, Miroslav Klose mencetak satu gol yang merupakan torehan gol ke 68-nya bersama Timnas.

Jumlah tersebut sekaligus membawa pemain 35 tahun tersebut menjadi topskor sepanjang masa Timnas Jerman, bersanding dengan striker legendaris Gerd Muller.

Menanggapi sejumlah media yang membandingkannya dengan Muller, Klose memilih merendah. Ia merasa bahwa tak ada seorangpun yang layak dibandingkan dengan pemain yang memenangkan Piala Dunia 1974 bersama Jerman tersebut.

"Saya tersanjung mendapatkan pujian tersebut. Tapi saya tak ingin anda menempatkan saya sejajar dengan Gerd Muller," ungkap Klose usai pertandingan tersebut.

"Benar-benar sebuah lelucon ketika anda menyamakan saya dengan Muller. Tak ada yang layak dibandingkan dengan dia mengingat apa yang telah diraihnya. Jumlah pertandingan dan torehan golnya, dia sangat unik."

Meskipun torehan gol mereka identik, tapi Muller meraihnya hanya dalamn 62 pertandingan, sementara Klose menembus 68 gol di caps ke 129.

Penyerang keturunan Polandia tersebut berpeluang untuk menjadi topskor tunggal bagi Jerman bisa mencetak gol lagi di laga melawan tim lemah Kepulauan Faroe, 10 September mendatang.









Source

No comments:

Post a Comment