Friday, September 6, 2013

Preview: Jerman vs Austria, Dominasi Tuan Rumah


Nataberita.blogspot.com - Jerman akan menjalani dua partai yang cukup penting pekan ini demi memastikan tiket Piala Dunia 2014 lebih cepat. Sebelum melawat ke kandang tim lemah Kepulauan Faroe, Der Panzer akan lebih dulu menjamu Austria di Allianz Arena pada Sabtu dini hari (07/09).

Saat ini Austria merupakan rival terdekat Jerman di Grup C dengan selisih 5 poin. Apabila berhasil menang, maka Manuel Neuer dan kawan-kawan akan semakin jauh meninggalkan pesaing mereka sekaligus secara teoritis menyingkirkan Austria dari persaingan.

Joachim Loew tidak dapat menurunkan Bastian Schweinsteiger, Mario Gotze, dan Ilkay Gundogan akibat cedera. Sebagai gantinya, pemain muda seperti Sidney Sam dan Max Krusse akan mendapatkan kesempatan bermain.

Lini pertahanan menjadi sorotan bagi Loew, karena dalam tiga pertandingan persahabatan terakhir gawang jerman telah kebobolan sembilan gol saat melawan Ekuador, Amerika Serikat, dan Paraguay.

Selebihnya Jerman siap tampil dengan kekuatan penuh, termasuk Mesut Ozil yang akan menjadi sorotan setelah memecahkan rekor pembelian termahal Arsenal di detik terakhir bursa transfer.

Di sisi lain, Austria berusaha menjaga asa untuk lolos sekaligus menjaga jarak dengan Swedia dan Republik Irlandia yang memiliki poin sama. Tim asuhan Marcel Koller ini juga harus bisa menghapus trauma saat dua tahun lalu dibantai 2-6 saat dijamu Jerman di ajang kualifikasi Piala Eropa 2012.

Mereka siap memanfaatkan pengalaman dari sembilan penggawa mereka yang saat ini banyak merumput di Bundesliga, diantaranya adalah kapten Christian Fuchs (Schalke 04), Martin Harnik (Stuttgart), Sebastian Prodl (Werder Bremen), dan tentu saja David Alaba (Bayern Munich). 





Source

No comments:

Post a Comment