Monday, July 1, 2013

Lima Tips Mengamankan Identitas Anda saat Bepergian

Lima Tips Mengamankan Identitas Anda saat Bepergian


Jakarta - Anda sering meninggalkan rumah untuk melakukan perjalanan dinas atau berwisata ke luar kota atau negeri? Jika ya, tips dari CA Technologies berikut ini mungkin berguna untuk mengamankan identitas tatkala sedang bepergian.

1. Rahasiakan rencana bepergian

Anda sebaiknya tidak mengumumkan rencana bepergian Anda di media sosial karena dapat menguncang para pencuri identitas menjadikan rumah Anda sebagai alat untuk menipu. Lupakan sejenak aplikasi yang dapat mengirimkan lokasi Anda di media sosial.

2. Simpan dokumen di brangkas

Ketika berada di hotel, simpan semua dokumen penting seperti paspor di brangkas hotel dan gunakan nomor PIN yang anda tahu, tetapi bukan yang sama dengan kartu kredit anda.

3. Kunci kotak surat

Ketika pelaku kejahatan melihat jumlah surat yang banyak, mereka melihat kesempatan untuk mencuri informasi diri Anda. Umumnya tetangga akan membantu untuk mengambil surat-surat anda. Jadi, kunci kotak surat yang ada di rumah.

4. Lindungi ponsel pintar

Gunakan kata sandi untuk akses ke telepon genggam anda dan pakai applikasi dengan GPS Locator untuk membantu mencari telepon anda yang hilang atau dicuri. Pastikan pula opsi erase all data telah dinyalakan.

5. Bawa barang penting

Ketika bepergian, Anda sebaiknya hanya memasukkan barang yang memang benar-benar dibutuhkan di dalam dompet. Kartu perpustakaan dan kartu lain yang mencantumkan nama Anda sebaiknya ditinggalkan di rumah saja.





Sumber

No comments:

Post a Comment