Wednesday, April 16, 2014

Wakapolsek Kemusu Boyolali Gantung Diri

ilustrasi

Boyolali - Jajaran Polres Boyolali berduka menyusul meninggalnya Wakapolsek Kemusu, Ipda Sukarno (46) yang tewas gantung diri, Senin (14/4) pagi. Diduga korban nekat bunuh diri lantaran menderita sakit yang tidak kunjung sembuh.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto membenarkan kejadian tragis yang menimpa anggotanya tersebut. Menurut Kapolres, korban diketahui gantung diri sekitar pukul 04.45 WIB. Korban ditemukan gantung diri di pohon jambu mete yang ada di samping rumahnya, yang beralamat di Dukuh Ngelo RT 11 RW IV, Desa Mojo, Kecamatan Andong. Korban ditemukan pertama kali oleh keluarganya sendiri.

Kejadian tersebut mengejutkan keluarga korban dan warga sekitar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Menurut Kapolsek, dari penyelidikan yang dilakukan petugas, tidak ditemukan unsur pidana dalam kejadian tragis ini. Korban tewas murni akibat bunuh diri dengan cara menggantung diri. “Korban ditemukan gantung diri tadi pagi oleh keluarganya,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, kematian tragis Wakapolsek Kemusu ini tidak berkaitan dengan kedinasannya di Polri. Namun, motif korban sehingga nekat bunuh diri dikarenakan sudah lama menderita penyakit yang tidak kunjung sembuh. Diketahui, korban menderita sakit ambeyen sudah cukup lama. Selain itu ada tanda-tanda korban juga menderita penyakit tumor. Dari keterangan saksi, Kapolres mengungkapkan, korban sebelum kejadian seringkali terlihat termenung, melamunkan sakit yang dideritanya.

Terkait kematian tragis anggotanya tersebut, Kapolres menyatakan prihatin. Namun pihaknya menyatakan hal tersebut dikembalikan kepada pribadi masing-masing. Sebagai pimpinan di Polres Boyolali, Kapolres menegaskan dirinya selalu memberi arahan kepada anggotanya untuk selalu bersyukur. Menurut dia, tugas menjadi polisi tidak mudah. Meski demikian menjadi polisi menurut dia adalah kebanggaan dan mengemban tugas mulia.

Sementara itu jenazah korban yang baru saja lulus perwira sekitar dua bulan lalu itu, dimakamkan di pemakaman desa setempat, Senin siang. Selain keluarga dan warga sekitar, jajaran Polres Boyolali juga turut menghadiri pemakaman Wakapolsek Kemusu tersebut.








No comments:

Post a Comment