Friday, July 19, 2013

Umumkan Perpanjangan Kontrak dengan Liverpool, Standchart Pilih Indonesia



JAKARTA - Bank Standard Chartered memperpanjang kontraknya sebagai sponsor klub sepak bola asal Inggris Liverpool selama dua tahun ke depan. Pengumuman perpanjangan kontrak ini dilakukan dewan direksi Standard Charter di Istana Wakil Presiden Indonesia, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Sebelum mengumumkan perpanjangan kontrak, dewan direksi Standard Chartered Bank mengadakan pertemuan dengan Wapres Boediono. Chairman Standard Chartered Bank Plc Sir John Peace mengungkapkan, pihaknya sengaja memilih Indonesia sebagai lokasi pengumuman yang dianggap spesial ini karena kerjasama Indonesia dengan Standard Chartered Bank (SCB) sudah berlangsung selama kurang lebih 150 tahun.

"Indonesia merupakan negara yang spesial untuk kami. Kerjasama kami dengan Indonesia sudah berlangsung selama kurang lebih 150 tahun," kata John.

Selain itu, pengumuman ini berdekatan dengan tur Liverpool ke Indonesia. Skuad Liverpool tiba di Indonesia pada Rabu (17/7/2013) dan dijadwalkan mengikuti laga melawan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7).

Ekonom SCB Fauzi Ichsan menambahkan, SCB sengaja mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Liverpool di Indonesia karena bagi SCB, pengumuman ini sekaligus dapat mempromosikan Indonesia di dunia internasional. Selain itu, menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan angka pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

"Pandangan kita, tahun 2030 Indonesia akan menjadi negara G7," ujar Fauzi.

Sayangnya, dalam jumpa pers pengumuman perpanjangan kontrak ini, pihak Standard Chartered Bank tidak menghadirkan pemain Liverpool dengan alasan para pemain sibuk berlatih untuk pertandingan melawan Indonesia, Sabtu nanti.

Kerjasama Liverpool dengan SCB

Standar Chartered Bank telah menjadi sponsor utama Liverpool sejak Juli 2010 dengan
menampilkan nama bank tersebut di seragam Liverpool selama tiga musim. Standard Chartered menganggap kerjasamanya dengan Liverpool selama ini tergolong sukses. Liverpool merupakan pasar yang besar dan popular bagi Standard Chartered melakukan bisnis.


"Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di dunia dan kami memutuskan untuk perpanjang kontrak dengan Liverpool yang selama ini telah menjadi mitra perusahaan," kata John.

Selama tiga tahun terakhir, Standard Chartered dan Liverpool telah memperoleh keuntungan dari kerjasama mereka, khususnya melalui serangkaian kampanye berbasis komunitas dan sosial.




Sumber

No comments:

Post a Comment