Tuesday, July 30, 2013

Suarez Pergi, Torres Akan Kembali


London - Nama striker Liverpool, Luis Suarez, termasuk satu dari beberapa pemain top yang menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Di tengah pembicaraan seputar ke mana Suarez akan pergi, muncul kabar baru jika Liverpool berencana "memulangkan" Fernando Torres, yang kini bermain di Chelsea.

Menurut laporan yang dikutip dari berita eksklusif caughtoffside.com, Minggu (28/7/2013), The Reds menjadikan Torres target utama karena mereka yakin Suarez akan hengkang ke Arsenal, yang sejauh ini sangat serius memberikan tawaran. Torres dibeli Chelsea pada Januari 2011 dengan harga 50 juta poundsterling (sekitar Rp 792,404 miliar), yang menjadi rekor transfer tertinggi di Inggris waktu itu.

Sejauh ini, Liverpool memang masih berusaha keras mempertahankan Suarez, yang telah meminta untuk dijual. Tetapi pemilik Liverpool, Fenway Sports Group's (FSG), tampaknya mulai melunak dan membuka harga pemain berusia 26 tahun itu di kisaran 50 juta poundsterling bagi klub peminatnya.

Arsenal, yang merupakan rival Liverpool di Premier League, sudah memperlihatkan keseriusan mereka mendapatkan tanda tangan pemain asal Uruguay itu. The Gunners sudah dua kali memberikan tawaran, di mana pada kali kedua Arsenal mengajukan harga 40 poundsterling plus 1 poundsterling.

Namun, Liverpool tak bergeming. Diyakini, FSG berusaha menunggu hingga detik-detik terakhir menjelang penutupan bursa transfer pada 2 September mendatang, karena pada momen tersebut akan banyak mengalir tawaran untuk Suarez. Real Madrid, yang sudah menjual Gonzalo Higuain ke Napoli, ditengarai akan kembali memburu Suarez.

Nah, untuk mengantisipasi hengkangnya Suarez, Liverpool kembali melirik Torres, yang pernah menjadi idola publik Anfield. Apalagi, posisi striker berusia 29 tahun asal Spanyol ini bakal kian sulit karena pelatih anyar Chelsea, Jose Mourinho, bakal mengandalkan Romelu Lukaku, serta mungkin pula jasa striker Manchester United, Wayne Rooney, yang masih terus diburu.

Sejak mendarat di Stamford Bridge pada musim dingin 2011, karier Torres tak terlalu cemerlang. Pemain dengan sebutan El Nino ini hanya mengemas 34 gol dari 131 pertandingan bagi The Blues.

Di sisi lain, Torres pun membidik Piala Dunia 2014, sehingga dia pasti ingin menjadi pilihan utama di setiap laga. Oleh karena itu, mantan striker Atletico Madrid ini pasti menyambut gembira keingina Liverpool untuk memboyongnya kembali ke Anfield, demi satu tempat di skuad La Furia Roja besutan Vicente del Bosque.





Source

No comments:

Post a Comment