Wednesday, July 10, 2013

Buku Pelajaran SD Ajarkan Cara Berhubungan Intim



Bogor - Sejumlah orang tua murid kelas VI sekolah dasar di Bogor, Jawa Barat, tengah diresahkan dengan beredarnya buku pelajaran yang menceritakan tentang seks. Mereka kemudian melaporkan hal tersebut ke Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fety Qondarsih mengatakan pihaknya akan menarik kembali buku yang telah beredar di Sekolah Polisi IV dan Gunung Gede dan memanggil kepala sekolah masing-masing. “Kami menyesalkan peredaran buku tersebut,” kata Fety kepada wartawan di Bogor, Rabu (10/7).

Ia mengatakan hal itu baru terungkap setelah salah seorang orang tua murid membaca buku paket pendamping Bahasa Indonesia kelas VI SD yang harus dibeli dari luar sekolah. Ketika diteliti, buku tebitan Graphia Buana berjudul ‘Aku Senang Bahasa Indonesia’ itu mencantumkan kalimat yang dinilai cukup mengganggu.

Di halaman 38 ada kalimat yang menceritakan tentang cara berhubungan intim, cara bereproduksi, dan proses persalinan. “Seharusnya, itu bukan berada dalam pelajaran Bahasa Indonesia,” ujar Fety.






Sumber

No comments:

Post a Comment