Monday, July 1, 2013

Angka dan Fakta Kemenangan Brasil atas Spanyol

Angka dan Fakta Kemenangan Brasil atas Spanyol



Rio de Janeiro - Brasil mengalahkan juara dunia dan Eropa Spanyol dengan skor 3-0 sekaligus berhasil mempertahankan Piala Konfederasi.

Dua gol diciptakan striker Fred serta bintang baru Barcelona Neymar. Adapun Sergio Ramos gagal menendang penalti pada babak kedua, sedangkan Gerard Pique dikeluarkan dari lapangan karena melakukan kesalahan atas Neymar.

Berikut adalah fakta dan angka menyusul kemenangan Brasil 3-0 atas Spanyol di Konfederasi Final Piala di Stadion Maracana, Senin (1/7) WIB:

1. Brasil memenangkan Piala Konfederasi tiga kali berturut-turut. Mereka sebelumnya menang atas Argentina pada 2005 dan Amerika Serikat pada 2009. Mereka juga memenangkan itu pada 1997. Empat gelar juara Piala Konfederasi merupakan sebuah rekor. Brasil belum pernah kalah dalam 13 pertandingan sejak kalah pada fase grup melawan Meksiko di Jerman pada 2005.

2. Brasil memperpanjang rekor tak terkalahkan pada pertandingan kompetitif di Stadion Maracana menjadi 23 pertandingan sejak kalah 1-2 dari Uruguay di partai penentuan Piala Dunia 1950. Secara keseluruhan, Brasil sudah melakoni 28 laga kompetitif di stadion tersebut. Menang 21 kali, seri enam kali, dan kalah sekali.

3. Secara keseluruhan Brasil telah memainkan 57 laga kompetitif di berbagai kota di negeri sendiri sejak kalah pada pertandingan kandang terakhir. Adapun kekalahan kandang terakhir mereka di ajang kompetitif adalah melawan Peru di Belo Horizonte pada babak kualifikasi Copa America kualifikasi, Februari 1975.

4. Rekor tidak terkalahkan Spanyol dalam 29 pertandingan kompetitif
berakhir sudah. Kekalahan mereka sebelumnya adalah dari Swiss dengan skor 0-1 dalam pembukaan Piala Dunia 2010.

5. Ini adalah kekalahan terbesar Spanyol dalam pertandingan kompetitif sejak Wales mengalahkan mereka 0-3 di kualifikasi Piala Dunia pada April 1985.

6. Gol Fred di menit kedua adalah kebobolan tercepat yang dialami Spanyol sejak Joe Jordan dari Skotlandia mencetak gol ke gawang mereka (1') pada kualifikasi Piala Eropa di Valencia, Februari 1975.





Sumber


No comments:

Post a Comment