Monday, July 8, 2013

Alonso: Balik ke Liverpool? Tidak!



Madrid - Kontrak kerja gelandang senior Timnas Spanyol Xabi Alonso di Santiago Bernabeu akan kedaluarsa di pengujung musim depan atau sampai Juni 2014. Sampai sejauh ini, Alonso belum memberikan respon positif terkait proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan Real Madrid.

Kedatangan gelandang muda Timnas Spanyol U-21 yang baru saja menjadi juara Piala Eropa U-21, Isco, dan kian dekatnya kehadiran midfielder Asier Illarramendi dari Real Sociedad, membuat masa depan Alonso di Bernabeu mulai dipertanyakan.

Hal ini memunculkan spekulasi jika Alonso bakal kembali berkecimpung di Liga Premier Inggris menyusul ketertarikan mantan klubnya, Liverpool, dan juga Chelsea. Menyikapi desas-desus tersebut, Alonso, 31 tahun, angkat bicara. Dengan tegas, Alonso menampik kemungkinan dirinya balik ke Anfield Stadium. “Kembali ke Liga Premier? Tidak,” tegas Alonso seperti yang dikutip harian AS.

Seperti diketahui, sebelum direkrut Jose Mourinho ke Madrid pada 5 Agustus 2009 dengan free transfer sebesar 30 juta pound (sekitar Rp 450 miliar), Alonso merupakan jenderal lapangan tengah The Reds, julukan Liverpool. Dalam debutnya bersama Si Merah, Alonso sangat berkontribusi atas kisah heroik di babak final Liga Champions musim 2004-2005 yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, 25 Mei 2005. Gol yang dicetak Alonso membuat Liverpool yang tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak pertama mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di 15 menit pertama babak kedua. Liverpool pun tampil sebagai juara menyusul kemenangan 3-2 lewat adu penalti.







Sumber

No comments:

Post a Comment