Sunday, July 14, 2013

Alasan-alasan Suarez Ingin Tinggalkan Liverpool

Alasan-alasan Suarez Ingin Tinggalkan Liverpool



LIVERPOOL - Liverpool tampaknya akan bersiap-siap kehilangan Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu menyatakan tetap mempertimbangkan pergi dari Anfield, markas Liverpool.

Permasalahan yang kerap mendatanginya saat bermain di Liverpool, menjadi penyebab utama Suarez berniat hengkang. Suarez juga ingin meningkatkan kariernya dengan berada di klub besar yang tampil di Liga Champions.

"Jika aku menerima tawaran penting untuk kemajuan karier, maka aku akan mempelajarinya. Beberapa klub telah bertanya tentangku, tetapi semua pertanyaan aku serahkan kepada agenku," jelas Suarez.

"Aku selalu ingin meningkatkan level permainan. Itulah mengapa aku meninggalkan Ajax untuk Liverpool. Tapi, klub ini harus berjuang untuk masuk ke Liga Champions. Ketika hal itu tidak terjadi, itu merusak moral setiap pemain. Jadi, aku sudah menderita," lanjutnya.

"Sulit untuk bertanding di Premier League setiap minggu, dengan tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangi trofi. Di atas semua itu, media Inggris tidak mengerti. Kontroversi dengan Patrice Evra dan Branislav Ivanovic yang menentukan. Selalu ada pertanyaan tambahan ketika orang menganalisaku," tambah Suarez.

Suarez memang beberapa kali dihukum FA lantaran bertindak rasial terhadap Evra dan menggigit lengan Ivanovic. Kendati demikian, Suarez merupakan pemain terpenting yang dimiliki Liverpool dengan mencetak 23 gol di Premier League musim lalu.

"Setelah insiden dengan Evra, itu sangat sulit untuk meyakinkan orang tentang Luis Suarez sebenarnya. Hal sudah membaik, tetapi kemudian insiden yang melibatkan Ivanovic adalah pukulan lain. Jika itu tidak terjadi, mungkin aku seharusnya dianggap sebagai pemain terbaik Premier League musim lalu," pungkasnya.






Sumber

No comments:

Post a Comment