Monday, July 1, 2013

AirAsia Indonesia Perluas Jaringan ke Darwin

AirAsia Indonesia Perluas Jaringan ke Darwin


Jakarta - Maskapai berbiaya murah (low cost carrier), AirAsia Indonesia, mengoperasikan rute penerbangan Bali - Darwin, Australia.

AirAsia Indonesia mengoperasikan rute Bali – Darwin sebanyak empat kali dalam seminggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Rute penerbangan Bali – Darwin ditempuh dalam waktu 2 jam 35 menit.

Keberangkatan dari Bali pukul 14.50 WITA dan tiba pada pukul 18.55 waktu Darwin. Sementara itu, penerbangan dari Darwin berangkat pukul 19.30 dan tiba di Bali pukul 20.40 WITA.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi menuturkan Darwin merupakan gerbang utama bagi wisatawan mancanegara yang ingin berlibur di kawasan Australia Utara. "Respons pelanggan terhadap rute Bali – Darwin sangat bagus, dilihat dari penjualan yang cukup tinggi sejak rute ini diluncurkan pada April," katanya dalam siaran pers tertulis yang diterima Media Indonesia, Jakarta, Senin (1/7).

Ibu Kota Australia Utara itu menawarkan beragam destinasi wisata bersejarah dan alam yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung seperti East Point Reserve yang merupakan sebuah peninggalan sejarah Perang Dunia kedua, Museum and Art Gallery of Northern Territory dimana pengunjung dapat menikmati beragam koleksi sejarah dan kebudayaan Aborigin, dan Springs Nature Park.

Dharmadi mengungkapkan rute penerbangan Bali-Darwin akan meningatkan akses transportasi udara antara Indonesia dan Australia. Serta, mendorong pengembangan kegiatan bisnis dan pariwisata antar kedua negara.

"Kami akan terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Australia Utara, Bandara Darwin, dan pelaku industri pariwisata setempat guna memastikan kesuksesan rute ini. Tujuan kami adalah untuk mengakomodir seluruh lapisan masyarakat mulai dari keluarga sampai dengan pelaku bisnis dengan penerbangan yang nyaman dan terjangkau," jelasnya.

Sementara itu, Commercial Director AirAsia Indonesia Bernard Francis mengatakan rute penerbangan itu akan meningkatkan konektivitas pelanggan yang berada di kawasan Australia Utara menuju beragam destinasi di Asia.

"Bali bukan hanya menjadi tempat liburan favorit bagi masyarakat Australia, namun juga merupakan hub bagi mereka yang ingin melanjutkan perjalanan menuju kota liburan favorit dunia seperti Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Chengdu, Beijing, Shanghai, Tokyo, Osaka, Kathmandu, Singapore, Seoul dan Bangkok," ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, bagi warga Australia, khususnya Darwin, yang ingin mengeksplorasi kota di Indonesia, dapat melanjutkan penerbangan bersama AirAsia menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.




Sumber



No comments:

Post a Comment